ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH ^_^

Rabu, 15 Februari 2012

Bukan Cewek Matre tapi Cewek Berprinsip


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Yuppzzz pembaca saya kembali lagi dengan ide yang cemerlang..(sipp,apa tema kali ini yang mau dibahas..??..simak ajja deh sista.,,.agan..jangan banyak tanya nanti juga tau diakhir cerita...hehehehe :P ).


Kita mulai saja ya pembaca...Bismillahirohmanirohim....cz ga tau nih pembaca kenapa tiba-tiba otak saya blank,padahal saya punya ide yang lumayan bagus untuk saya posting diblog saya ini.dan postingan kali ini akan membahas istilah MATRE.kata ini identik dengan cewek,hemmm..kenapa ya..??? padahal tau kah pembaca arti matre itu apa..??...apa ya..?? penulis juga tidak terlalu paham dengan kata ini,tapi disini saya akan memaparkan arti kata matre berdasarkan opini saya sendiri.karena orang-orang pasti punya definisi masing-masing dalam memaknai arti kata matre.

Menurut saya matre artinya memandang semua dari segi materi,materialistis..yang artinya semua harus pakai uang,tanpa uang tidak akan berjalan hidup ini (walah..matre banget nih penulis :D).

Istilah ini sering digunakan pada cewek,cewek yang banyak tuntutan sering dikatakan cewek matre..hemm..padahal tidak semua cewek matre.ok kita akan jelaskan cewek yang matre dan cewek yang tidak matre.pernah saya baca percakapan seorang cowok dengan temannnya.”susah ya bro,jaman sekarang cari cewek, kebanyakan cewek selalu memandang materi.padahal Rasulullah bersabda : Pilihlah wanita dari 4 perkara pertama dari segi fisiknya,keturunannya,harta,dan agamanya.yang lebih utama adalah agamanya,tapi bro tetep aja tuh cewek yang agamanya bagus nolak ane,dasar cewek matre”.dan temannya pun menimpali “ Hemmm...,ga ada bro cewek jaman sekarang yang ga matre,99% diantaranya pasti lebih mementingkan materi,Cuma yang 1% yang bisa menerima kita apa adanya karena Allah,nah cari yang 1% itu
bro walaupun susah”





Hmmm..dari percakapan itu saya bisa simpulkan,banyak cowok/lelaki/ikhwan memandang cewe yang banyak tuntutan itu adalah cewek matre.salah sekali kalo mereka memandang dari satu sudut saja.cobalah berpikir lagi kaum adam.(hehehe :P)
Cewek yang banyak tuntutan itu bukanlah cewek matre,beda jauh,kalo cewek matre.dia menuntut ini itu untuk memenuhi kebutuhannya semata,tanpa memikirkan/memperdulikan orang lain.Tidak salah jikalau cewek mempunyai banyak tuntutan,cz itu karena untuk masa depannya.bukan hanya masa depannya tapi untuk masa depan anda,kaum adam jika kelak menjadi suaminya.kita langsung menuju penjabarannya saja ya agar lebih jelas dan tidak terjadi kesalah pahaman dalam memaknai kata matre berdasarkan opini saya.

Cewek yang banyak tuntutan alias tuntutan yang positif ya bukan yang negatif ,itu artinya cewek yang punya prinsip dalam hidupnya,punya tujuan hidup yang bagus untuk masa depannya.bukan hanya masa depan nya tapi anda,jika anda memang ditakdirkan menjadi pendampingnya kelak. Taukah anda para cowok,disaat anda mendatangi seorang cewek dan anda mengatakan ingin menjadi suaminya,tapi ternyata ditolak karena melihat status anda.itu artinya cewek itu bagus pola pikirnya ( plak..dilempar sandal ama salah seorang ikhwan,dug,sakit woi..hehehehe :P), Bagus artinya cewek itu memang memikirkan masa depan yang cemerlang,nah...kita mulai bercerita panjang lebar ya....ketika cowok datang ke rumah cewek dan meminta cewek buat jadi istrinya tiba-tiba ditolak begitu saja karena tidak punya kerjaan. Sadarlah  cowok,cewek menginginkan cowok yang pekerja keras,yang sangup berjuang mencari nafkah yang halal untuk keluarganya kelak.gimana mau dijadikan suami sementara pekerjaannya saja tidak jelas, nah ini buat cowok2 yang  tidak mau berusaha merubah nasibnya untuk meraih kesuksesan.wahai cowok,pendidikan semakin mahal,kalian pasti ingin punya anak yang cerdas,yang sehat...nah coba pikirkan jikalau kerjaan aja masih serabutan,gimana mau mendidik generasi penerus kamu..?? mau menjadikan generasi penerusmu anak yang cerdas,,...semantara kamu tidak bisa menyekolahkannya di tempat yang bagus..? gimana mau menghasilkan generasi penerusmu menjadi anak yang sehat sementara makannya hanya tempe dan tahu (woooii...cewek lu matre banget sih,mati ke laut aja lu *tiba2 si ikhwan nyeletuk* hehehheee biarin  lu tuh seharusnya mikir..usah wan.usaha..:D)

Bisa dibayangkan betapa hebatnya cewek yang punya prinsip itu,jauh-jauh dia memeikirkan masa depannya,yang cewek inginkan itu bukan harta,atau uang tapi bentuk kerja keras anda dalam berusaha wahai sang adam.cewek akan suka/senang ketika calon suaminya bisa berusaha keras dalam berkerja.itu artinya cowok itu nanti mampu jadi pemimpin dalam rumah tangganya..jadi buat para cowok jangan hanya menginginkan cewek yang baik,tapi ga ada usaha untuk memperbaiki diri.contohlah Rasulullah saw,beliau berusaha keras dalam berdagang sehingga nama beliau terkenal dan so pasti kalian sudah tau bunda Siti khadijah,saudagar/pedagang yang hartanya berlimpah waktu itu.langsung jatuh cinta kepada beliau.disebabkan kenapa?? Karena Rasulullah kaya..?? banyak harta..?? oohhh TIDAK!! Penyebab bunda Siti khadijah jatuh cinta karena kerja kerasnya dalam berdagang,dan disamping akhlaknya yang mulia. Maka dari itu kaum adam semangatlah dalam menggapai cita-citamu,jangan menyerah,raihlah kesuksesan agar kelak kamu dapatkan cewek yang mempunyai prinsip untuk mendidik generasi penerusmu menjadi anak-anak yang berakhlak mulia serta pekerja keras selalu berjuang didalam hidupnya hanya kerana Allah.

Yakinlah janji Allah : laki-laki yang baik hanya untuk perempuan yang baik,dan sebaliknya,so jadilah laki-laki yang berakhlak mulia dan pekerja keras ^_^.

Nah sudah jelaskan beda antara cewek matre sama cewek yang tidak matre/melainkan banyak tuntutan untuk masa depannya.semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat pembaca,jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan karena maksud penulis disini hanya untuk memotivasi para cowok yang bilang cewek itu matre untuk lebih berpikir lagi.dan jadikanlah itu pemacu semangatmu untuk lebih berkerja keras lagi dalam menggapai kesuksesan.Semangat ya kaum ADAM ^_^

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...





1 komentar:

  1. Agenpoker.biz merupakan solusi judi poker online terbaik dalam permainan poker. Segera daftarkan diri anda dan dapatkan Bonus Depo Awal Member Baru dan juga Bonus Pulsa hanya di AGENPOKER.BIZ , Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !!!!

    BalasHapus