ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH ^_^

Rabu, 15 Februari 2012

SEMANGAT...!! KAMU PASTI BISA ^_^


Assalamualaikum warahmatullahi wabrakatuh....

Pembaca,karena saya cinta blog saya,maka saya akan membuat postingan lagi...:D
Hemmm..tapi tema kali ini apa ya??..bingung @_@....

Mikir..dulu deh,...hem..hem..hem..nananananaaa...hhee gpp berdendang sedikit buat ngejernihin pikiran saya yang lagi butek banget nih...!!

Ya sudah lah kita mengalir saja ya,menulis sesuai aliran apa yang sedang dipikirkan...
Terkadang semangat kita menurun..terkadang kita putus asa dengan hidup ini,karena berbagai cobaan yang mengahntam tak mampu kita atasi.Pembaca..pasti ada alasan kenapa semangat dalam diri kita menurun.coba cari tau agar kita bisa mencari solusi dan bisa mengatasi dropnya semangat kita.




Mungkin persaingan dalam berbagai bidang,melihat teman lebih pandai dari kita,sementara kita tidak sepandai dia,semangat buat belajar jadi menurun,Melihat teman lebih bisa bergaul rasa percaya diri merendah.melihat kehidupan seseorang lebih berhasil dari kita,menjadi minder.melihat seseorang lebih cakep/cantik jadi kehilangan percaya diri.sadarlah sahabat hidup ini terlalu indah hanya untuk memikirakan sesuatu yang akan membuat kita down tertutup untuk berkembang.


Setiap manusia memiliki jalan hidup masing-masing,memiliki pola pikir berbeda,memiliki potensi yang berbeda pula.yang harus kita lakukan adalah memperbaiki cara pandang kita terhadap dunia luar.terhadap apa-apa yang kita lihat yang mungkin membuat hati kita semakin ciut tidak bernyali,tidak memiliki semangat lagi untuk bergabung berkembang dengan orang-orang kebanyakan.

Sadarlah  bahwa manusia diciptakan Allah swt dengan kelebihan dan kekurangan,tinggal kitanya lah yang harus mengembangkan potensi kelebihan yang ada didalam diri.kekurangan bukan sebuah momok yang menakutkan..bukan sebuah hal yang hina,bukan sebuah kerendahan...jadikanlah kekurangan itu pemacu kita untuk maju,dengan cara memandang kekurangan dari segi positifnya.

Tadi ada teman yang sempat curhat dengan saya,dari kesimpulanceritanya..saya rasa semangatnya mulai kendur.hemmm...saya sedih melihat hal itu.
Sahabat, saya tau hal apa yang membuat semangatmu menurun..percayalah kamu memiliki potensi yang luar biasa,yang mungkin belum kamu sadari.jangan pernah melihat seseorang  dengan kelebihannya,pandanglah seseorang dengan pandangan yang positif.jika temanmu lebih pandai darimu,lebih bisa,lebih berpengetahuan dari kamu,jangan lantas kamu menjadi ciut,menjadi minder,kurang pede karena kamu hanya tau sedikit saja darinya.harusnya ketika kita tau seseorang itu lebih bisa dari kita,belajarlah dengannya,bagaimana dia bisa seperti itu....tanamkan dalam hati “DIA BISA,.!! KENAPA SAYA TIDAK??” jadikanlah itu motivasi buat kamu untuk lebih meningkatkan pengatahuan kamu,bertanyalah kepadanya,jangan sungkan,jangan malu,jangan beranggapan temanmu itu akan merendahkan kamu.yakinlah positif thinking..! jika temanmu itu teman yang baik Insya Allah dia akan membantumu untuk berkembang.

Sahabat,bukalah hatimu,buka pikiranmu....kita mencari ilmu bukan untuk berbangga-bangga dengannya.tapi untuk hidup kita,untuk masa depan kita.liat ke dalam hatimu,untuk apa kamu menutut ilmu..?? untuk apa kamu belajar..??..untuk mencapai kesuksesan dalam hidup kan..?? nah,kenapa kamu jadi ciut..?? kenapa kamu mundur..?? pelajarilah apa yang kamu tidak ketahui,bertanyalah kepada orang yang lebih tau lebih paham dari kamu.

Rasa percaya diri yang kadang menurun drastis akibat sangkaan-sangkaan otak kita/sugesti kita dalam mengelola pikiran selalu negatif.membuat kita enggan bahkan menjauhkan diri dari pergaulan.sahabat coba perbaiki pola pikir kita,yang biasanya mudah tersingung dengan ucapan seseorang,mudah marah,bahkan selalu negatif.sadarlah,setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan,jangan melihat dari sudut seperti itu,yang harus kamu lakukan sekarang adalah berusaha untuk maju,tidak usah melihat kanan/kiri pandanglah kedepan “SAYA HARUS SUKSES” jalan hidup manusia berbeda-beda.


Jangan selalu melihat kekurangan kita,lihatlah juga kelebihan yang kita punyai.cintailah diri sendiri.....!! Tau kan cara mencintai diri sendiri??? Yaitu bersyukur dengan apapun yang kita miliki,kita diberi pengetahuan yang belum sebanding dengan teman kita,jangan lantas kita minder...belajarlah lebih giat lagi,agar kita bisa menggali potensi yang ada didalam diri.hargailah diri sendiri...yang artinya terimalah diri apa adanya.lihatlah diluar sana masih banyak orang-orang yang dibawah kita,tapi mereka tetap semangat,bahkan memiliki rasa percaya diri  yang tinggi untuk  bisa sukses menjalani hidup ini.dan sudah tau kan kesuksesan itu bukan diukur dari seberapa banyak harta yang kita miliki,seberapa pandai/cerdas otak kita dalam pelajaran.kesuksesan yang saya maksud adalah,mampu mencerna setiap kejadian yang ada/yang terjadi pada hidup kita dengan sikap bijaksana,sabar dan ikhlas karena Allah.

Jika kita masih pasif...belum bisa berbicara ditempat umum ada baiknya latih cara berinteraksi kita dengan orang-orang sekitar,nah kalo belum bisa mengeluarkan apa yang terpendam dipikiran kita,ada baiknya sahabat belajar menulis,cobalah luakan apapun yang ingin anda katakan dalam sebuah tulisan.saya yakin,sahabat akan bisa dan akan mengetahui potensi apa yang ada didalam diri sahabat.ada lagi tips..agar bisa berbicara di depan umum..yaitu cobalah berbicara didepan cermin,dan berkhayalah seolah-olah kita sedang berbicara didepan orang banyak dengan melihat dan berekpresi didepan cermin akan membuat rasa percaya diri kita lebih meningkat ( penulis pernah melakukan hal ini lho :D dan ternyata terbukti ampuh),cobalah datangi tempat yang belum pernah anda kunjungi/orang-orang belum kenal siapa sahabat,misalnya pasar (hhehehee..mau belanja ya..? :D) cobalah beli sesuatu kebutuhan yang sahabat perlukan,dan ajaklah penjual berbincang-bincang agar terkesan akrab walau SKSD ( :D cara ini ampuh juga,kamu pasti tau,karena saya waktu itu bersama kamu kan ke pasarnya ckckck).itu juga akan menambah rasa percaya diri kita untuk berbicara didepan umum.dan cobalah menjadi pendengar yang baik,..misal jadi teman curhat,dan berikan komentar yang bagus terhadap curhatan seorang teman agar bukan hanya sekedar komentar tapi masukan yang baik.dengan begitu sahabat akan yakin,kalo sahabat itu mampu untuk berinteraksi dan mampu berbicara didepan umum.jangan sungkan untuk mengemukakan suatu pendapat walau pendapat kita itu salah tidak apa-apa,kan nanti akan diberi penjelasan yang benar,yang penting berani dulu berkomentar.mottonya adalah”BERANI”.Tapi harus diingat dulu kita mengemukakan pendapat jangan asal sekehendak jidat kita saja,maksudnya memaksakan pendapat kita,jika kita tau pendapat kita salah maka hargailah pendapat orang lain.disini kita bukan mencari siapa yang bisa,tapi mencari suatu kebenaran.dan ada hal penting lagi yang harus sahabat ketahui,ketika memberikan masukan jangan langsung to the point ke permasalahannya,sementara sahabat tidak tau apa yang terjadi,coba pahami,hargai dulu apa pendapat orang lain,jika pendapatnya salah menurut kita,jangan lantas menyalahkannya,benarkan dengan sikap yang baik dan bijaksana,pahami hatinya.


Keparcayaan terhadap diri sendiri akan tumbuh apabila kita mengetahui,mengenali potensi yang ada didalam diri,maka hal yang paling utama yang harus sahabat lakukan adalah mengembangkannya dengan cara belajar dan terus belajar,Semangat..^_^ dan jangan pernah memandang kanan kiri...ubahlah cara berpikir agar kita bisa berkembang,sayang sekali bila potensi itu tertutup hanya karena rasa kurang pede,menganggap orang lain lebih bisa dari kita,buang sangkaan itu jauh-jauh yakinlah manusia diciptakan memiliki kesempatan dan potensi yang sama.diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangan.

CINTAILAH DIRIMU..!! BUKAN BERARTI SOMBONG TAPI BERSYUKURLAH ATAS ANUGERAH YANG DIBERIKAN ALLAH SWT KEPADAMU.DAN KELOLA APA POTENSI YANG ADA DI DALAM DIRI UNTUK LEBIH MAJU,BERKEMBANG UNTUK SEBUAH KATA SUKSES.SUKSES DALAM MENJALANI HIDUP,SUKSES DUNIA DAN AKHIRAT.SEMANGAT YA SAHABAT ^_^..!!

Itu saja tulisan saya kali ini,semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat sahabat saya yang sedang lemah semangatnya,sahabat aku sayang kepadamu,aku ingin kamu berkembang...aku ingin kamu maju jadi semangat ya !!!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar