ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH ^_^

Rabu, 04 Januari 2012

Ingatlah Mati Wahai Sahabat


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Hemm..apa ya yang mesti kita bahas di postingan saya kali ini (Mikir doelo..)
Oya pembaca kali ini saya mendapatkan ide tuk menulis sebuah postingan.Saya akan membuat postingan dengan tema Kematian...bisa juga disebut..hari akhir kita menatap dunia...Yupzz..pembaca.

Kadang kita lupa dengan kematian,seakan kematian tak akan menjemput kita.Karna dibenak kita yang ada hanya tertanam sebuah pikiran yang mengatakan mati hanya untuk yang telah berusia lanjut...alias udah tua..!!

Hemmm..hayooo disini siapa yang suka mikir kayak gitu..mentang-mentang masih gagah buat yang cowok...masih imut buat yang cewek..!!,,Inget sob..kaula muda..hehe..:D..karna yang buat postingan ini merasa masih muda ^_^. Jangan pernah mikir kalo kita masih muda,kita ga akan Mati.karena kematian adalah hal yang paling dekat dengan kita.

Kematian senantiasa menunggu kita...setia menanti kita.Tidak perduli tua,muda,yang baru lahir atau yang masih jadi jabang bayi pun akan mati juga..!!

Pembaca sering kali kita menjumpai entah itu tetangga,atau kerabat yang mengalami duka akibat kehilangan sanak saudar. Tapi apakah kita pernah berpikir ,bila yang terbujur kaku..yang di kafani itu adalah diri kita sendiri..adalah jasad tubuh kita??

Tidak,kita seakan tidak mau mengingat hal itu,seakan kematian adalah hal yanng biasa,seakan kematian jauh dari kita,seakan mati ga akan menghampiri kita.Ingat sobat ada yang lebih abadi..bukan dunia yang abadi tapi akhiratlah yang abadi.suatu saat pasti kita akan kembali kepada_Nya.

Pembaca taukah anda apa yang di dengar saat sang mayit sedang dimandikan..?? yukk kita simak  apa yang terjadi ketika mayit dimandikan..ada suara yang terdengar dari langit...suara ..Sang Khalik yang terdengar oleh si mayit (Hebat bener ya... menyimak apa yang di dengar mayit.. :D...yuhu..semua dengan mata yag tajam menatap layar monitor,pasang mata,pasang otak tuk merekam apa yang di dengar mayit ketika dimandikan,siapa tau nanti kalo giliran kita..kita dah bisa jawabnya...hhheee...gaje nih)...


Dalam sebuah hadis diceritakan, ketika ruh berpisah dari badan atau jasad, maka ada suara dari langit dengan tiga kali pemanggil
Pembaca tolong disimak baik-baik ya…karena ini sangat penting..ibarat kita belajar sebelum terjadi kepada diri kita ^_^
Tatkala mayit telah diletakkan di atas tempat pemandian, maka mayit itu kembali mendengar suara dengan tiga kali pemanggil:
“Hai anak Adam, dimana ragamu yang kuat itu, dan apa yang menjadikanmu menjadi lemah (seperti ini)? Dimana lisanmu yang banyak bicara itu, dan apa yang membuatmu diam? Di mana kekasih-kekasihmu, dan apa yang membuat mereka menjadi menjauhimu?”.

Apapun yang ada didunia ini..keluarga,kerabat,teman,sahabat tidak akan ada yang bisa membantu diri kita disaat seperti ini.ketika semuanya yang kita cintai di dunia ini hilang tak mampu menolong kita.tak mampu membantu kita..bahkan orang yang sangat dekat dengan kita pun tak tau apa yang kita rasakan.maka dari itu pembaca siapkanlah bekal kita tuk menuju kematian…agar kita bias menjawab pertanyaan-pertanyaan Allah SWT kelak…perbanyaklah amal ibadah.Ingat sob dunia itu hanya persinggahan sementara…(halah..banyak ngoceh nih..hhe lanjut simak lagi ya suara yang terdengar dari langit untuk sang mayit..ga usah dengerin ocehan saya….Mari..monggo ^_^)




Dan ketika mayit diletakkan di dalam kain kafan untuk di bungkus, kembali mayit itu mendengar tiga pemanggil:

“Hai anak Adam, engkau akan pergi dalam berpergian yang jauh dengan tanpa membawa perbekalan. Engkau akan keluar dari rumahmu, maka engkau tak kan pernah kembali lagi. Dan engkau biasa menaiki kendaraan, maka engkau tak kan bisa menaikinya lagi selamanya. Engkau akan berangkat kerumahnya sesuatu yang lebih menakutkan”.

Nah pembaca sudah jelaskan..dimana mobil mewah yang kita miliki..?? Dimana motor yang selama ini kita bangga-banggakan,yang kadang kita pamerkan kepada saudara atau teman-teman kita..! (Hei sobat gua punya motor keren nih baru beli bodi mulus gede harganya ajja ampe 45 juta) Nauzubillah,Apakah dengan motor itu akan membawa kita pada perjalanan yang indah…yang menyenangkan..ingatlah sobat pembaca..yang akan membawa kita ke liang lahat hanyalah sebuah  Keranda Jenajah “
Ketika mayit itu diletakkan untuk dishalati, maka ada pemanggil sebanyak tiga kali:

”Hai anak Adam, setiap perbuatan yang engkau lakukan, engkau akan segera melihatnya, jika perbuatan amalmu itu baik, maka engkau akan melihat suatu kebaikan. Dan jika amal perbuatanmu itu buruk, maka engkau akan melihat suatu keburukan pula”.


Nah  pembaca, yang kita butuhkan tuk menuju kematian yang khusul khotimah hanyalah amal dan perbuatan baik kita,Pernahkah kita menyakiti hati seseorang..?? Pernahkah kita melakukan kesalahan..?? Pasti pernah ( Hayooo …. Buruan sebelum terlambat minta maaf bagi yang merasa…hehehe emang saya ga punya salah apa??  Saya juga banyak salah,manusia yang penuh dengan dosa2..pembaca yang saya cintai terima kasih telah membaca blog saya..kalo ada yang salah dengan kata-kata saya, saya minta maaf ya ^_^
Ketika mayit mulai di pikul di atas keranda, maka ada pemanggil lagi sebanyak tiga kali (pemanggil):
”Hai anak Adam, berbahagialah kamu, jika engkau termasuk orang yang bertaubat. Bahagia untukmu, jika amalmu termasuk amal yang baik. Bahagialah untukmu, jika temanmu saat ini adalah keridla’an Allah. Akan tetapi, celakalah bagimu, jika temanmua adalah kemurka’an Allah”.


Ya Allah semoga saya ( hhe yang membuat postingan ini dihapuskan dosa-dosannya dan buat para pembaca juga..semoga dosa2 kita diampuni Allah SWT ya J..Aamiin ya Allah…
Dan ketika mayit itu di letakkan di samping liang lahat, maka mayit itu akan mendengarkan suara dengan tiga kali pemanggil:

“Hai anak Adam, engkau tidak akan membawa perbekalan dari tempat yang ramai menuju tempat yang rusak. Dan engkau tidak membawa kekayaanmu menuju tempat kefakiranmu ini. Dan engkau tidak membawa cahaya menuju ketempat kegelapanmu ini”.

Pembaca..yang akan menerangi kita dialam kubur hanyalah cahaya Iman,Iman orang-orang yang beramal saleh,yang senantiasa membaca kalamullah…kitab suci Al Ouran  (Hemm..ini penginggat buat saya juga..karena minggu-minggu ini saya jarang membaca Al Quran..ya Allah ampuni hamba yang lalai ini..Aamiin J…)
Ketika mayit itu diletakkan ke dalam liang kubur, maka akan mendengar tiga kali pemanggil:


“Hai anak Adam, dulu engkau berada di atas punggungku dengan tertawa, dan sekarang engkau berada di dalam perutku dengan keadaan menangis. Engkau dulu berada di atas punggungku dengan bahagia, dan engkau sekarang berada dalam perutku dalam keadaan penuh dengan kesusahan. Dan engkau ketika berada di atas punggungku bisa berbicara, dan sekarang engkau berada di dalam perutku dengan tanpa mampu berkata-kata”.


Ya Allah..ampuni  hamba mu ini yang penuh dengan gelimangan dosa-dosa L.kita sering lupa,kita kadang tidak ingat kalo semua yang kita miliki hanyalah titipan..wajah yang rupawan….paras yang cantik..tubuh yang sehat..keluarga yang kita sayangi..harta..kecerdasan..semua hanya milik Allah.kadang kita tertawa terbahak-bahak tanpa ingat akan dosa…tanpa sadar jika suatu saat apa yang kita miliki ini akan musnah….(ya Allah tegurlah hambamu ini jika hambamu lupa kan dirimu..Nauzubillah..)
 Ketika orang-orang berpaling meninggalkan mayit di dalam kuburnya, maka Allah Ta’ala berfirman:

“Hai hamba-Ku, (sekarang) engkau tinggal menyendiri dan sendirian, sedangkan orang-orang semua meninggalkanmu dalam gelapnya kubur. Engkau telah durhaka kepada-Ku karena manusia, karena istri, karena anak, dan Aku lebih mengasihi kepadamu pada hari ini dengan suatu Rahmat, dimana dengan Rahmat itu bisa mengherankan beberapa makhluk. Dan Aku lebih menaruh belas kasihan kepadamu dari pada belas kasih ibu kepada anaknya”.






Telah Pembaca simak kan apa yang terdengar oleh sang mayit ketika dimandikan hingga menuju tempat persinggahannya.yaitu alam kubur.kadang kita sering lupa..sering menunda-nunda sholat,ketika adzan bergumandang kita malah masih asyik dengan aktivitas kita,kita lalai dari panggilan Allah...

Coba jika yang memanggil kita itu adalah atasan kita di kantor,atau dimanapun pembaca bekerja.Pasti langsung datang..langsung dijawab iya L ya Allah sekali lagi hamba tak henti-hentinya memohon ampun kepada Mu.Tapi coba Allah yang memanggil kita secara langsung..!! ini Tingkatannya lebih dri bos kita..ini Tuhan kita yang memanggil..ini Pencipta semesta alam..ini yang memberikan nafas kehidupan untuk kita..tapi kita seakan acuh tak acuh.. L Astagfirullah....

Pembaca sebelum ajal menjemput..sebelum nyawa tercabut. Yukk kita benahi diri kita..kita tambah perbekalan kita menuju alam yang kekal yang abadi yaitu akhirat.Ingat yang hidup pasti mati..entah itu tua atau pun muda,kematian tidak memandang umur.

Pembaca,saya yang menulis postingan ini pun masih jauh dari kesempurnaan,saya hanya mengingatkan saja...,bukankah kita sesama muslim harus saling mengingatkan..?? dan harus menegakan “Amal ma’ruf nahi munkar”..mengajak kepada kebaikan mencegah dari kemungkaran J.

Gak terasa ya lelah juga jari-jari saya mengetik semua ini,heemmm,,,..itu sajalah yang saya posting kali ini.semoga bermanfaat..saya hanya mengharapkan pahala dari Allah SWT. ^_^

Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar